Obat Kanker Hati

Tumpas Kanker Tanpa Operasi

5 Cara Ini Cocok Untuk Mengurangi Resiko Kanker

5 Cara Ini Cocok Untuk Mengurangi Resiko Kanker – Kanker telah mempengaruhi kehidupan lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia. Di Negara India saja ada setidaknya 12 juta orang yang menderita penyakit mengerikan ini. Meskipun ilmu pengetahuan tidak terbukti menjadi penyebab pasti penyakit ini, banyak ahli menyatakan bahwa gaya hidup dan asupan makan tidak sehat adalah penyebab utama kanker. Menurut pelatih Snap kebugaran gym, Domnic Delan, “jika Anda mengikuti diet sehat, disertai dengan satu jam latihan setiap hari, tidak ada yang bisa mengalahkan itu dan kanker pun tidak akan mampu menyerang tubuh kita.”

olahraga

Ia juga menambahkan, “pikiran kita memegang kekuatan yang kuat untuk memungkinkan tubuh kita untuk melawan infeksi, seperti kanker. Jadi, jika kita hanya membuat pikiran kita untuk makan sehat dan tetap fit, kita akan hidup sehat.”

Empat kanker paling umum yang paling mainstream di seluruh dunia adalah kanker payudara, kanker paru-paru, kanker usus (usus besar) dan kanker prostat. Kanker ini telah mempengaruhi banyak pria dan wanita, bahkan melumpuhkannya keempat itu tidak semudah membalikan telapak tangan. Untuk menjaga kanker supaya tidak menyerang tubuh, disarankan untuk sesegera mungkin mengubah gaya hidup dan asupan makanan dan hindari kebiasaan buruknya. Pertahankanlah berat badan anda yang sudah ideal, dan hindari makanan yang sudah digariskan dapat menyebabkan kanker.

Baca juga : 6 Tanda Kerusakan Hati Yang Harus Diperhatikan

Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk mengurangi risiko terkena kanker. Perhatikan:

1. STOP Konsumsi Alkohol

  • Konsumsi alkohol adalah salah satu dari banyak alasan mengapa orang diserang oleh kanker paru-paru, tenggorokan dan esofagus. Satu-satunya cara untuk mencegah risiko kanker adalah menyetop konsumsi alkohol Anda.

2. STOP Rokok dan Jauhi Orang yang Sedang Merokok

  • Perokok memiliki risiko lebih banyak terkena kanker paru-paru, mulut dan tenggorokan daripada non-perokok, perbandingannya 20-40. Maka dari itu, hindari penggunaan Rokok dan jauhi orang yang sedang merokok sekarang juga.

3. Latihan Setiap Hari

  • Latihan aktif secara fisik baik untuk kesehatan karena itu bisa meningkatkan frekuensi gerakan usus Anda dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda juga. Latihan sangat penting jika Anda ingin inginmengurangi resiko kanker. Tips lain yang disarankan oleh dokter adalah untuk memasukkan aktivitas fisik ke dalam rutinitas sehari-hari untuk mencegah kanker.

4. Menjaga Berat Badan Dengan Baik

  • Kelebihan berat badan akan menempatkan Anda pada risiko kanker pankreas endometrium, lapisan rahim, ginjal, kandung empedu dan payudara. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan menjaga keseimbangan badan dan normal BMI sesuai dengan tinggi anda.

5. Sertakan Sayuran dalam Menu Makanan Sehari-hari

  • Menambahkan buah-buahan dan sayuran untuk menu makanan harian Anda akan membantu untuk menjaga kanker tidak masuk ke dalam tubuh. Buah dan sayuran yang tinggi protein dan vitamin memungkinkan tubuh untuk membuang racun dan sekaligus melindungi tubuh dari penyakit berbahaya seperti kanker.

Kunjungi juga : Obat Herbal Kanker Hati Stadium 4

Demikian, beberapa cara untuk mengurangi resiko kanker yang bisa langsung anda praktekan sekarang juga, agar terhindar dari penyakit mematikan nomor 1 di dunia. Apabila anda mempunyai cara lain, bisa di share ke kami melalui kolom komentar di bawah artikel, Terimakasih ๐Ÿ˜‰

By: Obat Kanker Hati

Comments are currently closed.